Dua Bus Mudik Gratis Pemkab Gresik Batal Berangkat

0
259 views
Dua bus mudik gratis Pemkab Gresik batal berangkat. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com –┬áDinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik menyediakan sebabyak 15 armada bus untuk mudik gratis Lebaran tahun ini. Jumlah tersebut belum termasuk 12 armada bus bantuan dari Dinas Perhubungan Jawa Timur.

Dengan demikian, maka ada 27 armada bus yang disiapkan Pemkab Gresik di halaman kantor bupati Gresik untuk mengangkut ribuan pemudik ke sejumlah kabupaten atau kota yang ada di Jawa Timur, Jumat (23/6/2017).

Sayangnya, dari 27 bus yang tersedia dan siap mengantar pemudik ke berbagai kota tujuan di Jawa Timur, terlihat ada dua armada bus yang kosong tanpa penumpang. Kedua bus tersebut akhirnya kembali ke terminal Bunder Gresik.

Menanggapi hal itu, Kasi Angkutan Darat Dishub Kabupaten Gresik Yogi Siswoko mengatakan, dua armada bus tersebut tidak jadi berangkat lantaran ada beberapa bus dengan sejumlah kota tujuan minim pendaftar.

Karena itu, Dishub berinisiatif menggabung penumpang dengan tujuan kota yang sama atau berdekatan ke dalam satu bus.
“Ini kosong karena tadi jurusan Malang kosong cuma ada 12 atau berapa ya, jadikan satu dengan Blitar,” terang Yogi.

Adapun kota tujuan mudik dengan jumlah armada terbanyak adalah kota Madiun dan Banyuangi, yakni masing-masing empat armada bus disusul tujuan Jember dan kota-kota lainnya.

“Terbanyak tujuan Madiun ada 4 bus, Banyuangi juga 4, terus yang ketiga itu Jember”, pungkasnya. (abr)