25 Armada Bus Antar Ribuan Pemudik di Gresik

0
256 views
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto beserta pejabat lainnya melepas rombongan mudik gratis di halaman kantor Bupati Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Sebanyak 25 armada bus yang mengangkut ribuan pemudik dari Kabupaten Gresik menuju sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Timur hari ini, Jumat (23/6/2017), telah diberangkatkan dari halaman Kantor Bupati Gresik.

Program mudik gratis Lebaran 2017 yang diselenggarakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Gresik ini dilepas langsung oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto beserta Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim.

Tanpak hadir juga Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, Komandan Kodim (Dandim) 0817 Letkol Kav Widodo Pujiyanto, kepala BNNK Gresik AKBP Agustianto serta ketua DPRD Kabupaten Gresik Abdul Hamid.

Sebelum pelepasan rombongan mudik 2017 dimulai, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto berpesan agar para pemudik memperhatikan tujuan bus masing-masing, supaya tidak ada yang salah tujuan.

Untuk itu, Sambari juga meminta supaya petugas Dishub Gresik mengecek ulang dan mengumumkan tujuan bus masing-masing kepada semua penumpang sebelum kemudian bus diberangkatkan.

“Saya minta petugas Dishub untuk ada di pintu bus masing-masing guna memastikan tidak ada pemudik yang salah bus,” ucap Sambari.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito juga berpesan kepada para sopir yang membawa bus mudik gratis agar tetap menjaga keselamatan di jalan. “Pak sopir hati-hati, kalau sopir ngantuk berhenti, kalau sopirnya ugal-ugalan hentikan Pak,” kata Kapolres. (abr)