Gelombang Tinggi, Pelayaran Gresik-Bawean Terhenti

0
59 views
Kapal penumpang Natuna Express di Pelabuhan Bawean. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Jalur pelayaran dari Pelabuhan Gresik ke Pulau Bawean kembali lumpuh. Hal ini dipicu gelombang tinggi di laut Jawa yang diperkirakan bisa mencapai 3,0 meter dan kecepatan angin hingga 26 knot.

Dengan demikian, kapal penumpang yang biasa melayani pelayaran Gresik-Bawean dan sebaliknya dipastikan tak beroperasi. Bahkan salah satu kapal pemumpang yang seharusnya berlayar hari ini, Selasa (23/1/2018), dari Bawean pun dibatalkan.

Pembatalan itu salah satunya dikakukan oleh kapal penumpang Natuna Express yang mestinya dijadwalkan berlayar hari ini dari Pulau Bawean ke Pelabuhan Gresik. Pemberitahuan itu disampaikan oleh pihak Natuna pada Senin (22/1/2018) kemarin.

Dalam sebuah pemberitahuan yang disertai informasi prakiraan cuaca dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), disampaikan bahwa kapal Natuna Express tidak berangkat karena cuaca yang tidak mendukung.

Belum diketahui secara pasti kapan kapal penumpang rute Gresik-Bawean dan sebaliknya mulai kembali beroperasi. Gelombang atau ketinggian ombak di laut Jawa diperkirakan bisa mencapai 3,0 meter dalam tiga hari kedepan. (as)