Truk Terguling di Jalur Maut Duduksampeyan Gresik

0
1,198 views
Truk penuh muatan bahan baku pakan ternak terguling di Jalan Raya Duduksampean, Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Sebuah truk yang penuh muatan bahan baku pakan ternak terguling di Jalan Raya Duduksampean, Gresik. Peristiwa ini menyebabkan kemacetan panjang dari arah Lamongan maupun arah Gresik, Senin (23/1/2017) pagi.

Truk yang mengangkut 25 ton bahan baku pakan ternak itu dikemudikan Eko Lasito, warga Desa Seto, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak. Ia diketahui hendak membawa truknya menuju krian Sidoarjo.

Kejadian bermula ketika truk dengan nopol H 1916 FN itu tiba-tiba oleng ke kiri dan sopir langsung membanting setir ke kanan. Saat itulah truk langsung terguling ke kanan. Akibatnya, 25 ton bahan baku pakan ternak yang diangkut dari Demak tumpah ke jalan.

Mardi, salah seorang warga sekitar lokasi kejadian mengatakan, pada saat kejadian sekitar pukul 04.30 pagi terdengar suara keras saat truk terbalik. “Beruntung pada kejadian jalan masih sepi dan tidak ada menimbulkan korban jiwa,” tutur Mardi.

Kanit Laka Satlantas Gresik Iptu M Zainudin menduga lecelakaan terjadi akibat truk bermuatan bahan baku pakan ternak itu selip. Pada saat itu sopir truk diduga mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan truk yang dikemudikannya.

Saat ini truk yang terguling belum dievakuasi karena masih menunggu alat berat. Untuk mengurai kemacetan, anggota Satlantas disiagakan di beberapa titik sekitar lokasi. (amn)