Pulang Sekolah, Pelajar SMK Yasmu Tewas Ditabrak Truk Tangki

0
11,340 views
Korban lecelakaan di Jalan Raya Pongangan saat dinaikkan ke mobil pick up untuk dibawa ke RS Ibnu Sina Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Kecelakaan maut yang menewaskan seorang pelajar kembali terjadi di Gresik. Kali ini yang menjadi korban kecelakaan di jalan raya adalah Moch Fathur Rozi, seorang pelajar SMK Yayasan Muallimat (Yasmu) Manyar, Gresik.

Peristiwa itu terjadi tadi siang, Senin (23/1/2017), di Jalan Raya Pongangan Suci, Kecamatan Manyar. Korban yang saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter nopol W 3679 LJ meninggal setelah tertabrak truk tangki.

Saat itu, korban sedang pulang sekolah dari arah utara menuju selatan, tepatnya di Jalan Raya Pongangan, Manyar. Waktu itu, korban hendak mendahului mobil pick up nopol W 9296 F di depannya yang dikemudikan Rudi Hartono, warga asal Bojonegoro.

Diduga, kecelakaan terjadi akibat korban kurang memperhatikan kendaraan yang ada di depannya dan tidak bisa menjaga jarak. Sehingga setir sebelah kiri sepeda motor korban membentur body samping kanan mobil pick up yang hendak disalip.

Sepeda motor korban langsung oleng dan terjatuh setelah membentur mobil pick up. Naasnya, dari arah berlawanan ada truk tangki yang melaju dari arah selatan ke utara atau arah Manyar menuju Bunder.

Spontan truk tangki nopol W 8404 M yang dikemudikan oleh Iwan Dwi Septyanto asal Tlogo Pojok melaju kencang. “Korban sempat tertabrak truk tangki dan masuk ke kolong bawa truk,” kata Mohammad Safuan, warga yang ikut membantu korban.

Korban langsung dibantu warga setempat untuk dibawa ke rumah sakit Ibnu Sina Bunder. Namun, nyawa korban tidak tertolong walapun pihak rumah sakit sudah melakukan tindakan medis. Korban mengalami luka serius pada bagian muka.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra membenarkan kejadian naas tersebut. Kini sopir truk sedang diperiksa pihak kepolisian untuk diminta keterangan.

Kejadian ini menambah daftar pelajar yang tewas sia-sia di jalanan. Sebelumnya, tiga hari yang lalu seorang siswi SMA Negeri I Gresik tewas karena ditabrak truk tangki di Jalan Siti Fatimah Binti Maimun, Gresik. (amn)