‘DPRD Bersholawat’ Minta Gresik Dijauhkan dari Bencana

0
315 views
Kegiatan sholawat akbar di halaman Gedung DPRD Gresik. (Foto: BG/Sit)

BeritaGresik.com – Ratusan jamaah tanpak memadati “DPRD Gresik Bersholawat” dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman kantor DPRD Kabupaten Gresik, Rabu (21/12/2016) malam.

Kegiatan “DPRD Gresik Bersholawat” serta peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini menghadirkan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf. Hadir juga unsur pimpinan DPRD Gresik seperti Abdul Hamid.

Acara yang dibuka pada pukul 19.00 WIB oleh ketua DPRD Gresik Abdul Hamid langsung mengundang riuh takbir jamaah. Kegiatan ini juga dimaksudkan menjaga silaturrahmi sesama umat muslim.

Dalam kesempatan itu, Hamid berharap Negara Indonesia, khususnya Kabupaten Gresik selalu diberikan kedamaian serta dijauhkan dari berbagai cobaan seperti bencana alam atau bencana yang lainnya.

“Acara pada malam ini dimaksudkan untuk memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW, serta mudah-mudahan negara kita ini diberikan kedamaian,” kata Hamid saat membuka kegiatan itu.

Hamid menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati atau Wakil Bupati Gresik karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkan. Sedang Wakil Bupati Moh. Qosim sedang melaksanakan umrah.

“Bapak Bupati tidak bisa hadir dalam acara malam hari ini karena ada acara yang tidak bisa ditinggalkan, dan Wakil Bupati sedang ibadah umroh. Kami mohon maaf atas ketidak hadiran beliau berdua,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Aris, jamaah yang datang dari Kabupaten Lamongan memgaku sudah seeing ikut acara seperti ini. Bahkan dia juga pernah ikut kegiatan sholawatan ke Kabupaten Mojokerto.

“Saya ikut acara ini sudah sering mas, biar tenang hati ini. Dari pada dirumah gak ada kerjaan ngopa-ngopi aja. Tapi saya tidak ikut majelis-majelis yang ada. Cuma ketika ada acara seperti ini saya ikut,” tuturnya.

Dari info yang didapatkan beritagresik.com undangan yang hadir antara lain anggota DPRD, Kapolres Gresik, Ketua PN Gresik, Ketua Pengadilan Agama, Dandim yang diwakili serta jamaah dari berbagai daerah. (sit)