Polres Gresik Bentuk Tim Libas Tindak Kejahatan

0
26 views
Pembentukan Tim Libas Kejahatan di Pos Mobile Lantas di Jalan Banyutami, Manyar, Gresik. (Foto: Humas Polres Gresik)

BeritaGresik.com – Polres Gresik Bentuk Tim Libas Kejahatan. Tim Libas dibentuk guna menanggulangi tindak kejahatan, khususnya di wilayah Kabupaten Gresik sebagai penyangga kota Besar Surabaya.

Tim Libas Kejahatan yang terdiri dari atas Satreskrim Polres Gresik beserta jajarannya ini dibentuk di Pos Mobile Lantas yang berlokasi di Jalan Banyutami, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

“Tujuan dibentuknya tim ini intinya untuk penegakkan hukum dan lebih memberikan rasa aman atau perlindungan pada masyarakat. Tim ini juga untuk meyakinkan bahwa setiap pelaku pelanggaran hukum akan dihadapkan pada proses penegakan hukum,” kata Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Adam Purbantoro, Selasa (21/11/17).

Sesuai dengan motonya, Tim Reaksi Cepat mengajak masyarakat untuk memberikan informasi sekiranya ada gangguan, baik dari sekelompok masyarakat atau ancaman yang datanh dari siapa saja.

“Masyarakat diminta aktif melaporkan apabila di lingkungannya ada indikasi pelanggaran hukum. Mungkin selama ini mereka tak memiliki keberanian melapor, sekarang silahkan lapor. Tim ini dengan cepat akan mendatangi lokasi pengaduan,” tuturnya.

Sementata itu, KBO Satreskrim Iptu Suparmin yang memberi arahan tim Libas menambahkan, tim reaksi cepat tersebut mengemban misi preventif, sekaligus preemtif. “Mereka bisa berdialog dengan masyarakat yang ada di sekitar lokasi,” ujarnya.

Tim Libas ini tidak hanya muncul saat ada kejadian. Mereka akan ditempatkan di lokasi-lokasi rawan dan akan berpatroli hingga ke sudut-sudut wilayah Kabupaten Gresik yang sulit dijangkau sekalipun. (as)