Pelajar SMA Ini Ditangkap Polisi Karena Cabuli Bocah SD

0
75 views
Tersangka kasus pencabulan terhadap anak SD di Menganti, Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Pelajar SMA berinisial MZM (17), warga Kecamatan Menganti, Gresik, ditangkap petugas Polres Gresik karena diduga melakukan pencabulan terhadap seorang bocah SD berinisial ABH (7), yang juga warga Menganti Kabupaten Gresik.

Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Adam menjelaskan, tindak pencabulan itu dilakukan oleh tersangka di rumah kos, tepatnya Desa Gempolkurung Kecamatan Menganti, Gresik, pada hari Senin, 21 Agustus 2017, sekitar pukul 07.00 Wib.

Peristiwa tindak pencabulan itu berawal ketika tersangka MZM bermain ke tempat kos temannya. Saat itu, pelaku melihat korban ABH sedang tidur sendirian, lalu timbul nafsu birahi sehingga MZM masuk menuju kamar kos dan mendekati korban.

Setelah itu, tersangka menyingkap calana dalam korban dan memasukkan jari tangan ke dalam alat kemaluan korban. Lalu, korban pun bangun memberontak dan menangis, sehingga pelaku mencabut jari tangannya dari alat kemaluan korban.

Atas perbuatannya itu, pelaku dikenakan Pasal 82 UU No. 35/2014 tentang perubahan atas UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun, maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 5 miliar. (amn)