Melawan Petugas, Pengedar Narkoba Ditembak Mati di Gresik

0
31 views
Ilustrasi

BeritaGresik.com – Kepolisian Polda Jawa Timur menembak mati pengedar narkoba 4 kilogram sabu-sabu di Bunder, Gresik, Selasa (22/8/2017). Tersangka diketahui bernama Saputra (33), warga Teluk Binjai Riau.

Aparat terpaksa menembak mati pengedar sabu-sabu melawan dan mengancam petugas. Sebelum ditembak mati, petugas sembat beberapa kali memberikan tembakan peringatan, namun tersangka justru terus berusaha melawan petugas.

Aparat Ditresnarkoba Kepolisian Daerah Jawa Timur menembak mati Junaedi Saputra (33), warga Teluk Binjai (Riau) pengedar narkoba empat kilogram shabu-shabu di daerah Gresik, Selasa.

“Hari ini kami berhasil melumpuhkan pengedar narkoba seberat empat kilogram, dan sebelumnya mengungkap narkoba dengan berat lima kilogram yang totalnya menjadi sembilang kilogram,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di Surabaya.

Dia menjelaskan, sebelum ditembak mati petugas, tersangka ditangkap di kamar Hotel Bidakara di daerah Tegalsari Surabaya sekitar pukul 06.30 WIB, lalu dibawa ke daerah Bunder Gresik untuk menangkap penerima barang haram itu.

Kasus itu terungkap berkat informasi dari masyarakat. “Kami menduga dari Jakarta, diungkap terus menerus, maka ada pembuangan barang. Pembuangan itu ke daerah-daerah, salah satunya di Surabaya,” terangnya.

Menurut Machfud, narkoba kemungkinan akan disebar ke daerah lain seperti Bali. “Modus operandi yang dilakukan tersangka adalah dari Jakarta narkoba dibungkus dengan selimut untuk mengelabuhi dan menutup barang di kereta,” tuturnya.

Tersangka merupakan residivis dari kasus pencurian dengan pemberatan di daerah Riau. (as/ant)