Mudik 2017, Dinkes Gresik Tes Kesehatan Sopir Bus

0
157 views
Tim medis Dinkes Gresik melakukan tes kesehatan sopir dan kondektur bus di terminal Bunder. (Foto: BG)

BeritaGresik.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik memeriksa kesehatan para sopir bus umum. Mereka diperiksa sebelum mengemudi, mengantar penumpang ke berbagai kota terkait arus mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2017.

Proses pemeriksaan gratis ini dilakukan tim medis di Terminal Bunder di Jalan Raya Banjarsari, Banjarsari, Cerme, Kabupaten Gresik, Kamis (22/6/2017). Banyak di antara puluhan sopir dan kondektur bus yang megaku kecapean.

Saat itu, tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Doshub) Gresik langsung meminta kepada sopir dan kondektur supaya turun dari busnya untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, mulai dari tensi darah hingga pemeriksaan diabetes.

Sebagian besar para sopir dan kondektur bus yang diperiksa  mengaku kalau tensi darahnya terlau tinggi karena capek dan kurang istirahat. Apalagi di musim angkutan arus mudik lebaran seperti sekarang ini.

Kacung, kondektur bus jurusan kabupaten Bojonegoro mengatakan, para sopir dan kondektur bus benar-benar memanfaatkan pemeriksaan gratis yang dilakukan oleh tim medis di Terminal Bunder.

Sementara Satlantas Gresik  melakukan penilangan terhadap truk-truk yang melanggar ketentuan melintas di dekat terminal bunder. Truk yang memuat selain bahan sembako langsung ditilang polisi. (amn)