Dishub Gresik Mulai Melayani Pengambilan Tiket Mudik Gratis Kapal Laut ke Bawean

Petugas Dishub Gresik saat melayani pengambilan tiket mudik gratis dengan kapal laut di Kantor Dishub Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik mulai membuka pengambilan tiket mudik gratis dengan kapal laut dari Pelabuhan Gresik menuju Pulau Bawean hari ini, Rabu (22/5/2019).

Untuk mendapatkan tiket gratis tersebut, calon pemudik harus menukarkan kode booking yang sudah diunduh (download) pada saat mendaftar lewat online.

Kabid Angkutan Laut Dishub Gresik Moh. Amri mengatakan, mudik gratis via kapal laut tujuan Bawean tahun ini akan dilayani oleh kapal Natuna Express dengan kuoto 1250 penumpang arus mudik dan 1250 penumpang arus balik.

“Setiap keberangkatan maksimal kuota sesuai kapasitas kapal Natuna sebanyak 250 seat, tapi masih ada 3 orang petugas dari Dishub Provinsi yang ikut setiap kali keberangkatan, jadi kuota setiap keberangakatan sebanyak 247 orang penumpang,” paparnya.

Pantauan di Kantor Dishub Gresik, sejumlah calon pemudik mulai terlihat melakukan pengambilan tiket kapal sejak loket di kantor Dishub Gresik dibuka.

Siti Nabila, warga asal Desa Pekalongan, Kecamatan Tambak, mengaku sengaja lebih awal mengambil tiket mudik gratis untuk memastikan tahun ini dapat berlebaran di Bawean bersama keluarga.

“Pada saat daftar online, kita dapat kode booking dalam format PDF, kode booking itu yang ditukar dengan tiket mudik gratis,” kata Nabila.

Pengambilan tiket mudik gratis juga bisa diwakili dengan cara menyetorkan kode booking dan mengisi surat penyataan yang sudah disiapkan petuhas Dishub Gresik. (abr)

No Response