Peringati Hari Bumi, PMII Atas Langit Gresik Bersihkan Sampah

Mahasiswa bersama masyarakat kecamatan Manyar Gresik bergotongroyong membersihkan sampah. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Atas Langit Daruttaqwa, melakukan kerja bakti membersihkan sampah di 10 Desa di Kecamatan Manyar, Gresik.

Ketua Pemgurus Komisariat PMII Atas Langit Daruttaqwa Nasrin Hasan mengatakan, kegiatan Gerakan Kerja Bakti pada Minggu (22/4/2018) ini digelar dalam rangka untuk memperingati Hari Bumi.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih sampah ini dilakukan agar bumi sebagai tempat tinggal tetap terjaga. “Kalau bukan kita siapa lagi, kegiatan ini juga membangkitkan lagi sifat gotong royong antara mahasiswa dan masyarakat,” tuturnya.

Nasrin juga berharap agar mahasiswa, pemuda dan masyarakat pada umumnya bisa menjaga bumi dengan melestarikan lingkungan.

Camat Manyar Abdul Hakam mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa. Meski begitu, ia pun menyadari akan rendahnya kesadaran manusia untuk menjaga bumi ini, sehingga banyak sampah yang menumpuk.

“Kalau kita bersihkan pagi ini sorenya sudah kotor lagi, sehingga kita juga jadi jenuh dengan hal ini. Karena itu, kita berharap agar kita saling menjaga lingkungan di sekitar kita sehingga lingkuangan kita tetap bersih,” harapnya.

Kegiatan itu juga diikuti masyarakat, Karang Taruna, kader PK PMII Atas Langit Daruttaqwa, BEM STAIDA, HMPES STAIDA, HIMA PGMI STAIDA, serta perangkat desa dan pemerintah. (abr)

 

No Response