Sambipondok Bersiap Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten

0
134 views
Ketua PKK Gresik Maria Ulfa Sambari saat menyambangi Desa Sambipondok. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Sejumlah desa mulai bersolek menjelang diadakannya lomba desa tingkat Kabupaten Gresik 2017. Salah satu desa di Kota Pudak yang terlihat mulai berbenah yakni desa Sambipondok di Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik.

Desa Sambipondok sudah sering mengikuti lomba desa tingkat kabupaten mewakili Kecamatan Sidayu. Bahkan, desa tersebut juga pernah menyabet penghargaan sebagai desa siaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Di tengah persiapan Sambipondok untuk mengikuti lomba, Ketua PKK Kabupaten Gresik Maria Ulfa Sambari menyambangi desa tersebut, Selasa (21/3/2017). Dia menekankan agar Desa Sambipondok mempertahankan prestasi yang pernah diraih.

Sementara Kepala Desa Sambipondok Mashuda bersyukur karena seluruh warga di desa yang dipimpinnya sangat kompak dan semangat saat mengikuti lomba tahun lalu, sehingga desanya meraih juara 2.

Dengan persiapan yang dinilai lebih baik, Mashuda menargetkan desanya meraih juara nomor 1 dalam lomba desa tahun ini. “Tahun kemarin mendapat juara 2, dan untuk kali ini harus nomor 1,” pungkasnya. (as)