Pelempar Bom di Rumah Ketua PAN Gresik Masih Misterius

0
131 views
Ketua DPD PAN Gresik Khamsun saat diwawancara awak media di rumahnya. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Pelaku pelemparan bom molotov di kediamanan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Gresik, Khamsun hingga kini masih misterius. Polisi masih terus berupaya keras mengungkap siapa dalang di balik aksi teror ini.

Kepada para awak media di Gresik, Rabu (22/3/2017), Khamsun mengaku pasrah dengan kejadian itu. Dia menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. “Saya serahkan sepenuh kepada pihak kepolisian,” ujarnya.

Dari informasi polisi, pelaku teror molotov di kediaman Khamsun pada 20 Maret lalu tergolong lihai dalam menjalankan aksinya.
Ditengarai aksi teror yang membakar kanopi teras rumah dan mobil milik Khamsun memang direncanakan dengan matang.

Selain itu, pelaku teror itu juga diduga kuat merupakan orang yang cukup profesional. Pasalnya, nyaris tak meninggalkan jejak sedikit pun di lokasi kejadian. Untuk itu, Polda Jatim juga telah menerjunkan anjing pelacak untuk mengendus jejak si pelaku.

Kasatreskrim Polres Gresik, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Adam Purnomo mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait aksi teror yang mengancam nyawa Khamsun sekeluarga ini. Polisi juga telah menyisir seluruh area TKP untuk mencari rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV).

“Tidak ada CCTV di sekitar rumah korban. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” ungkapnya.

Sementara pengurus DPD PAN Kabupaten Gresik, hari ini menggelar pertemuan di Kantor DPD PAN di Jalan Raya Permata Nomer 13 GBA, Gresik. Pertemuan ini dalam rangka rapat koordinasi menyikapi aksi teror di kediaman Khamsun. (wan)