Satpol PP Tak Berani Bertindak, Bupati Gresik Pimpin Pembongkaran Reklame

0
118 views
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memimpin langsung pembongkaran reklame yang tak sesuai aturan. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memimpin langsung pembogkaran reklame milik pengembang perumahan di Jalan Veteran Gresik, tepatnya di depan Stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (22/2/2017) sekitar pukul 08.30 Wib.

Pembongkaran reklame ini dilakukan Bupati Gresik karena pemasangannya yang tidak mengindahkan aturan yang diberikan oleh Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten Gresik.

Sejak Oktober tahun lalu, bagian penindakan Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten Gresik telah melayangkan surat teguran kepada pengembang perumahan, agar menertibkan sendiri reklame yang dipasang.

“Tapi kenyataannya tidak di lakukan,” kata Johar, Kabid Penindakan Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik sengaja memimpin langsung proses pembongkaran reklame milik pengembang perumahan Gunawangsa, karena Satpol PP yang sudah diberi surat untuk melakukan penertiban, hingga saat ini tidak melakukan penertiban.

“Jadi saya pimpin sendiri dan saya meminta bagian penindakan dinas perizinan, untuk menyewa orang, supaya melakukan pembongkaran, karena Satpol PP tidak berani melakukan pembongkaran,” kata Sambari.

Dia menyangkan petugas Satpol PP tidak berani melaku penertiban reklame yang tidak sesuai aturan. “Ada apa?” kata Bupati Gresik sambil mengawasi pembongkaran yang dilakukan.

Sambari berjanji akan melakukan evaluasi terhadap Aatpol PP yang tidak mengindahkan perintah atasannya. Pasalnya, Dinas Perizinan juga sudah mengirim surat ke Satpol PP untuk melakukan penertiban. (amn)