Hujan Lebat Dan Angin Kencang, Sejumlah Wilayah Di Bawean Terendam Banjir

Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan sejumlah kawasan di Pulau Bawean terendam banjir, terutama wilayah yang berdekatan dengan sungai. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak Selasa (22/01/2019) pagi, membuat sejumlah wilayah di pulau Bawean, Gresik, terendam banjir. Sebagian daerah yang terdampak banjir berada di pinggir sungai.

Luapan air sungai tidak hanya menggenangi sawah milik warga setempat yang baru saja ditanami, tapi juga merendam sejumlah kepermukiman warga yang berada di kawasan bantaran sungai.

Pantauan beritabawean.com, sejumlah wilayah yang terkena banjir terdiri atas daerah yang selama ini kerap dilanda banjir saat musim hujan tiba, seperti di daerah Bengkosobung, Daya Bata, Lebak dan beberapa wilayah lainnya.

Beruntung saat ini air laut sedang surut, sehingga banjir yang melanda sejumlah kawasan di Pulau Bawean akibat luapan air sungai ini tidak berlangsung lama. Banjir juga tidak sampai menimbulkan kerukasan parah.

Kabar banjir di Pulau Bawean juga ramai dibicarakan di di media sosial seperti Facebook. Beberapa akun juga mengupload video banjir yang terjadi di beberapa wilayah yang ada di kecamatan Sangkapura mapun Tambak.

Tidak hanya itu, selain menyebabkan hektaran sawah warga di Desa Lebak terendam oleh air. Hujan deras yang terjadi Pulau Bawean juga menyebabkan pohon tumbang dan menghalangi jalan lingkar di Murtalaje.

“kalau Lebak memang langganan, apalagi hujan lebat begini,” ungkap Moh Amir warga dusun Lebak. (bb/abr)

No Response