Dua Pelajar SMP di Gresik Nekad Curi Helm

0
2,258 views
Ilustrasi

BeritaGresik.com – Dua wanita yang masih berstatus pelajar di salah satu SMP di Gresik harus berurusan dengan polisi karena kepergok mencuri helm di parkiran motor sebuah supermarket di Jalan Gubernur Suryo, Gresik.

Kedua gadis itu adalah DN (16), warga Kelurahan Pekelingan, Gresik dan VN (15), warga asal Desa Pongangan, Manyar. Mereka diketahui mencuri helm milik Imam Sholahudin (20), warga Desa Mriyunan, Sidayu.

Aksi keduanya dihentikan oleh petugas ketika tersangka hendak keluar dari area parkir menggunakan motor matic. Saat itu ada seorang saksi yang mengatakan jika helm yang dibawa oleh DN itu hasil curian.

Karena tersangka tidak bisa menunjukkan bukti kepemilikan helm, petugas langsung memanggil polisi terdekat. Kedua pelaku yang masih di bawah umur itu kemudian diserahkan kepada petugas Polsek Gresik.

Sementara pemilik helm, Imam Sholahudin, mengatakan baru tahu jika helm miliknya dicuri saat akan pulang. “Baru tahu setelah akan pulang, sudah ada keramaian di pos keluar,” kata Imam dikutip Surya, Minggu (22/1/2017).

Kanit Reskrim Polsek Gresik Iptu Suparmin mengatakan kasus hukum kedua cewek itu tetap dilanjutkan, meski tidak ditahan. “Kedua anak itu masih di bawah umur. Tetap dilakukan proses hukum,” jelasnya. (as)