Tekan Kecelakaan, Polsek Driyorejo Gelar Operasi Gabungan

Petugas menggelar operasi gabungan di Jalan Raya Driyorejo Gresik. (Foto: BG/HM)

BeritaGresik.com – Dengan berakhirnya Operasi Zebra Semeru pada 14 November 2017 yang lalu, ternyata belum cukup membuat para pengguna jalan raya tertib lalu lintas. Masih banyak ditemukan para pengendara yang melakukan pelanggaran.

Upaya kepolisian untuk menyadarkan masyarakat pengguna jalan agar tertib dan patuh pada aturan dengan cara tindakan hukum maupun pembinaan penyuluhan selama ini ternyata kurang dipahami dan disadari oleh masyarakat pengguna jalan.

Padahal, semua itu untuk kepentingan pengguna jalan sendiri. “Tidak ada niat sedikit pun mencari kesalahan, justru kami selalu mengajak yang terbaik bagi semua. Dengan tertib dan patuh aturan insya Allah dapat menekan kecelakaan,” kata Kanit Lantas Polsek Driyorejo Gresik Paryana.

Karena itu, hari ini Selasa (21/11/2017) petugas kembali menggelar operasi gabungan di Jalan Raya Driyorejo, Gresik, tepatnya di depan PT Miwon Indonesia. Operasi gabungan ini melibatkan Dishub Provinsi Jatim, Dipemda dan di Back Up oleh Subdeb POM TNI – AD Gresik.

Operasi Sadar Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas  dan Angkutan Jalan yang melibatkan petugas gabungan ini berlangsung pada pukul 09.00-10.00 Wib.

“Ini adalah hari kedua setelah kemarin Senin, 20 November 2017 kegiatan serupa dilaksanakan di Jalan Raya Larangan Krikilan, Driyorejo, Gresik. Kegiatan ini sebagai imbangan dari Operasi zebra kemarin,” kata Kanit Lantas Iptu Paryana.

Menurut dia, operasi gabungan ini dilaksanakan dengan skala prioritas. Tujuannya adalah untuk menekan tingkat pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Driyorejo Polres Gresik.

Dalam operasi ini, pelanggar yang kedapatan pajak kendaraannya habis masa berlakunya langsung dilayani oleh Dipenda untuk membayar pajak di tempat atau di lokasi operasi.

Operasi ini berhasil melakukan tindakan tilang 65 lembar oleh unit lalu lintas dan 18 lembar oleh Dishub Provinsi Jawa Timur.
“Kami tidak bosan-bosan menghimbau masyarakat agar patuh & tertib berlalu lintas. Terjadinya kecelakaan lalu lintas di awali dari suatu pelanggaran,” pungkasnya. (hm/as)

No Response