Kebakaran Hanguskan Pabrik Scaffolding di Driyorejo Gresik

0
24 views
Pabrik scaffolding di Driyorejo, Gresik yang hangus dilalap si jago merah. (Foto: BG/Hm)

BeritaGresik.com – Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik scaffolding yang berlokasi di Jalan Semeru Nomor 58, Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Senin (20/11/2017) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga setempat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 Wib. Diduga kebakaran yang menghanguskan pabrik scaffolding itu akibat percikan api yang bersumber dari mesin las. Api kemudian mengenai tiner.

Setelah itu, api membesar dan membakar isi pabrik scaffolding tersebut. Tak lama lemudian, tim pemadam kebakaran (PMK) dari Dinas Pemkab Gresik yang dibantu oleh warga setempat langsung bahu membahu berupaya memadamkan api.

Kobaran api baru mulai berhasil dijinakkan oleh tim PMK dan warga sekitar pukul 23.00 Wib. Pemadaman dapat dilajukan dengan kondusif dan aman, sehingga api tidak sampai menjalar ke tempat lain.

Akibat kebakaran hebat ini, pemilik pabrik scaffolding tersebut diduga mengalami kerugian besar hingga mencapai ratusan juta. Namun, belum diketahui berapa angka pasti kerugian akibat kebakaran itu. (hm/as)