Petro Agrifood Expo Tampilkan Produk Riset Petrokimia Gresik

0
351 views
Komisaris Utama Pupuk Indonesia Bungaran Saragih memanen buah lemon saat pembukaan Petro Agrifood Expo ke-15 di Kebun Percobaan Kompartemen Riset Petrokimia Gresik, Jumat (21/7/2017). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – PT Petrokimia Gresik menggelar Petro Agrifood Expo (PAE) atau pameran pertanian ke-15 mulai hari ini hingga 23 Juli 2017 di kebun lercobaan Kompartemen Riset, Gresik. Pameran ini menampilkan produk pertanian hasil riset.

Direktur Teknik dan Pengembangan Petrokimia Gresik Arif Fauzan mengatakan, pameran pertanian merupakan ajang rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan ini mengekspos aktivitas dan produk riset yang dilakukan Petrokimia Gresik.

“Pameran ini juga menjadi ajang untuk menampilkan kerberhasilan petani binaan, media agrowisata, serta penjualan produk olahan hasil pertanian. Dan kami ingin memperlihatkan kepada publik aktivitas riset kami yang cukup lengkap,” kata Arif.

Dirut Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto (kiri) dan Direktur Teknik dan Pengembangan Petrokimia Arif Fauzan (kanan) memanen buah labu pada pembukaan Petro Agrifood Expo ke-15 di Kebun Percobaan Kompartemen Riset Petrokimia Gresik. (Foto: BG/Wan)

Tak hanya itu, pameran ini juga menjadi salah satu pendukung penting dalam program kedaulatan pangan nasional, serta menjadi salah satu wisata agro favorit masyarakat sekitar pada saat akhir pekan.

“Sebanyak 60 stand dari berbagai instansi yang bergerak di bidang agrobisnis telah siap menyambut kedatangan pengunjung, dan masyarakat dapat berkunjung dan melihat pameran berbagai produk kami dan anak perusahaan,” jelasnya.

Selain itu, juga digelar bazar yang menjual berbagai produk hasil pertanian dan produk olahan pertanian dari petani binaan, mitra, rekanan, dan distributor Petrokimia. “Acara ini sudah menjadi sarana wisata edukatif, dan pengujung dapat melihat berbagai sarana dan prasarana kami,” tuturnya.

Petani binaan Petrokimia Gresik memanen buah lemon saat pembukaan Petro Agrifood Expo ke-15. (Foto: BG/Wan).

Kemudian, digelar aktivitas memetik hasil pertanian secara langsung seperti buah dan sayuran segar di lahan Kebun Percobaan Petrokimia Gresik dengan biaya yang sangat murah.

“Ini merupakan bagian dari peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-45 Petrokimia Gresik. Dan kami harap warga Gresik dan sekitarnya dapat berbelanja dan menikmati akhir pekan bersama teman dan keluarga di kawasan agroekowisata Petro Agrifood Expo,” ucapnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu Komisaris Utama Pupuk Indonesia Bungaran Saragih dan Dirut Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto. (ant/wan)