Sambut Hari Kartini, Perawat RS Fathma Medika Kenakan Kebaya

0
61 views
Pegawai dan perawat RS Fathma Medika mengenakan kebaya di Hari Kartini. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Penampakan berbeda terlihat di Rumah Sakit Fathma Medika (RSFM) Gresik. Para perawat di rumah sakit tersebut terlihat kompak mengenakan pakaian kebaya dalam rangka menyambut Hari Kartini, Jumat (21/4/2017).

Hal itu dilakukan para perawat di RS Fathma Medika (RSFM) sebagai bentuk menjaga budaya, serta mengingat semangat perjuangan Ibu Kita Kartini.

Selain memakai pakaian kebaya ala Kartini, para perawat beserta para pegawai rumah sakit tersebut juga memberikan pelayanan cuci tangan anti septik kepada para pasien yang ada di rumah sakit.

Pantauan BeritaGresik.com, suasana berbeda tampak sejak mulai masuk ke ruang informasi rumah sakit swasta tersebut. Dr Aslhucul Alif Maslchan mengatakan, semua petugas yang berada di penjagaan informasi sudah terlihat menggunakan pakaian kebaya.

Sementara untuk karyawan pria menggunakan baju adat Jawa. Kendati berpakaian adat, para perawat masih tetap bisa memberikan pelayanan secara maksimal seperti melakukan pengecekan kondisi pasien yang rawat inap.di RSFM itu.

“Sebagai apapun kita, sebagai perempuan haruslah kita tetap meneruskan perjuangan dari Ibu Kita Kartini. Dengan pakaian seperti ini kita membuktikan bahwa dengan pakaian seperti apapun kita tetap bisa memberikan pelayanan secara prima kepada pasien,” pungkasnya. (wan)