Puting Beliung Terjang Pejangganan, Atap Rumah Warga Beterbangan

0
130 views
Warga di desa Pejangganan, Manyar, memperbaiki atap rumah yang beterbangan akibat diterjang angin puting beliung. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Angin puting beliung menerjang Desa Pejangganan, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Selasa (21/2/2017). Puting beliung terjadi sekitar pukul 12 siang, saat banyak warga sedang beristirahat di rumah masing-masing.

Beberapa rumah warga dan atap balai desa rusak akibat amukan angin. Banyak benda-benda keras yang jatuh karena terbawa angin puting beliung. Rodliyah, salah seorang warga mengaku panik saat mendengar suara angin bergemuruh di luar rumah.

“Saya sambil gendong anak, saya bingung dan panik dengar suara angin di luar dan saya tidak bisa kemana-mana. Jadi cuma di dalam rumah,” kata Rodliyah.

Sementara itu Ahmad Sahroni, saksi mata yang melihat terjangan angin mengatakan, saat itu kondisi langit tiba-tiba gelap, lalu mulai ada angin kencang dari arah selatan yang membentuk pusaran di tengah area tambak ikan.

“Pusaran angin itu mengangkat air di tambak hingga ke atas, lalu angin bergerak ke arah rumah warga dan menerbangkan atap rumah warga, balai desa serta kandang ayam milik warga,” terang Ahmad.

Warga dan perangkat desa belum bisa memastikan berapa kerusakan dan kerugian yang ditimbulkan akibat terjangan angin puting beliung ini. Hingga berita ini di turunkan, belum ada tanggapan dari pihak terkait. (wan)