Belasan Wanita Cantik Ditangkap Satpol PP Gresik, Seorang Pramusaji Terus Menangis

0
290 views
Belasan wanita penjaga warung pangku terjaring razia petugas Satpol PP Gresik. (Foto: BG: Amn)

BeritaGresik.com – Belasan wanita cantik yang berprofesi sebagai penjaga warung di beberapa tempat di kota Gresik, Senin malam (20/2/2017), ditangkap Satpol PP Gresik. Mereka diamankan karena tak bisa menunjukkan kartu identitas penduduk musiman yang dikenal dengan Kipem.

Para wanita yang diduga penjaga warung pangku itu ditangkap di daerah Meduran, Romo, Peganden Manyar, serta beberapa tempat lainnya. Mereka diketahui berasal dari daerah luar Gresik, seperti Madura, Blitar, Bojonegoro, serta dari Banyuwangi.

Bunga (bukan nama samaran), perempuan yang memiliki paras cantik asal Blitar itu mengaku kaget tiba-tiba ada razia petugas Satpol PP saat melayani tamu di warung. Karena tidak memiliki identitas musiman, Bunga pun diangkut ke mobil Satpol PP.

Sementara Rita (nama samaran), wanita asal Madura itu terus menangis selama di kantor Satpol PP, karena teringat kepada anaknya yang masih berusia lima bulan.

Selain mengangkut belasan wanita cantik, Satpol PP juga mengamankan beberapa peralatan karaoke karena tak memiliki izin. Petugas juga mengamankan sebuah mobil warna hitam berisi minuman keras yang duparkir di dekat sebuah warung pangku.

Sayangnya, setelah tiba di kantor Satpol PP, barang bukti berupa minuman keras itu hilang dan hanya tersisa beberapa botol bekas minuman. Petugas Satpol PP sempat mengintrogasi pengemudi mobil dan menanyakan raibnya miras di mobil.

Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Gresik, Edha, menegaskan bahwa para penjaga warung pangku yang tertangkap akan dibawa kepengadilan untuk mengikuti sidang tipiring. “Mereka rata-rata dari luar Gresik,” kata Edha, istri seorang polisi itu. (amn)