Bandara Harun Thohir Bawean Kembali Beroperasi

0
170 views
Pesawat Airfast Indonesia di Bandara Harun Thohir Bawean. (Foto: BG/Giast)

BeritaGresik.com – Setelah sempat terhenti pada akhir tahun 2016 lalu karena masa kontrak maskapai penerbangan habis, Bandara Harun Thohir di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, kini kembali beroperasi mulai hari ini, Selasa (21/2/2017).

Jalur penerbangan perintis rute Bandara Juanda Surabaya-Harun Thohir Bawean ini tetap dilayani pesawat milik perusahaan penerbangan PT Airfast Indonesia, selaku pemenang tender yang dilakukan oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

Dalam penerbangan perdana hari ini, tidak banyak penumpang yang ikut pesawat berkapasitas sekitar 15 orang itu. Bahkan, pesawat sama sekali tidak membawa penumpang ketika bertolak dari Bandara Harun Thohir menuju Juanda Surabaya.

“Tahun kemarin infonya 28 Februari 2017 baru ada penerbangan. Ternyata di luar dugaan saya. Jadi untuk hari ini memang tidak ada penumpang. Untuk hari selanjutnya sudah ada yang booking. Kalau dari Surabaya hari ini ada penumpang,” kata Zakiyah, bagaian tiketing di Bandara Bawean.

Sementara itu, Kepala Bagian Pelayanan di Bandara Bawean Tri Wahyudianto mengakui jika pada penerbangan pertama dari Bawean memang tidak membawa penumpang, karena saat dikonfirmasi ke bagian tiketing ternyata sedang kosong.

Terkait jadwal penerbangan ke Bawean, Tri mengatakan sejauh ini tak ada perubahan atau penambahan jadwal terbang. “Karena penerbangan ini kan subsidi perintis, kayaknya emang dari Bandara Sumenep cuma dua kali seminggu,” pungkasnya. (giast)