Pekerja Pabrik Pupuk Tewas Terlindas Truk Muat Pupuk di Manyar

0
7,647 views
Kecelakaan di Jl Raya Meduran, Romoo, Manyar, Sabtu siang (21/1/2017). (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Sungguh malang nasib Susanto warga Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik. Pria yang sehari-harinya bekerja di pabrik pembuat pupuk, yakni di PT Perokimia Gresik, tewas mengenaskan karena mengalami kecelakaan di Jl Raya Meduran, Romoo, Manyar, Sabtu siang (21/1/2017).

Peristiwa naas ini bermula ketika korban sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter nopol S 6355 MH dari arah Manyar hendak menuju lokasi tempat bekerjanya. Saat itu, korban hendak menyalip truk tronton penuh muatan pupuk.

Saat berusaha menyalip truk nopol B 9153 UZ yang dikemudikan oleh Winarji (46), warga Bojonegoro, tiba-tiba sepeda motor korban oleng dan terjatuh. Sepeda korban jatuh ke sebelah kiri, sementara korban jatuh ke kesebelah kanan dan terlindas ban tronton yang penuh muatan pupuk.

Korban terjatuh dan terlindas oleh roda truk tronton ketika posisi menyalip sudah separuh dari panjangnya badan truk yang melaju dari arah yang sama. “Korban jatuh ke kesebelah kanan dan di lindes ban tronton yang penuh muatan pupuk,” kata Mamat, saksi yang melihat kejadian.

Mamat menduga korban ragu-ragu saat hendak menyalip, karena saat itu ruang untuk menyalip sempit. Apalagi di sisi kiri badan jalan terdapat pohon.

Mengetahui hal itu, Winarji, pengemudi truk tronton langsung menghentikan laju truk yang sedang dikemudikannya dan berlari menuju pos polisi yang berada di pasar Gresik. Ia takut menjadi sasaran amuk massa.

Tidak lama kemudian, petugas polisi dari Satlantas Gresik langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban  ke kamar mayat RSUD Ibnu Sina di Bunder. Sementara sopir truk langsung dibawa ke kantor Lantas Gresik.

Aiptu Widji Mulyono yang memimpin olah TKP membernarkan jika korban yang tewas dalam kecelakaan saat itu adalah karyawan di PT Petrokimia Gresik. Itu sesuai dengan tanda pengenal yang ada di baju korban. (amn)