Polres Gresik Bongkar Puluhan Kasus Kejahatan

Proses pemusnahan barang bukti di Mapolres Gresik. (Foto: BG/Nul)

BeritaGresik.com – Polres Gresik berhasil membongjar puluhan kasus tindak kejahatan kriminal di wilayah hukumnya. Selama tiga bulan terakhir, tercatat 50 kasus yang tersebar di berbagai kecamatan berhasil diungkap.

Selain kasus 3C (curas, curat dan curbis), juga terdapat penindakan peredaran minuman keras (miras). Total sebanyak 1.325 botol miras diamankan sebagai barang bukti (bb). Barang haram itu dimusnahkan, Kamis (20/12/2018) pagi.

Proses pemusnahan berlangsung di halaman Mapolres Gresik. Sejumlah pihak ikut hadir di lokasi, antara lain perwakilan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), ulama serta organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Gresik.

“Semua ini dari hasil operasi dan cipta kondisi Polres Gresik yang terus ditingkatkan. Ini juga bagian dari akuntabilitas kinerja kepolisian menjelang akhir tahun,” jelas Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Lebih rinci dia mengungkapkan, untuk pencurian dengan kekerasan (curas) ada tiga kasus. Modusnya adalah penjambretan dan satu kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Untuk pencurian dengan pemberatan (curat) berjumlah 15 kasus dengan 20 tersangka. Pencurian biasa (curbis) satu kasus, yaitu mencuri kotak amal di masjid.

Premanisme tiga kasus dan narkoba sebanyak 28 kasus dengan 32 tersangka. Dari hasil pengungkapan kasus narkoba, polisi mengamankan BB sebanyak 24,71 gram sabu dan 8.340 butir pil koplo double L. Nilainya mencapai sekitar Rp 49,5 juta.

AKBP Wahyu menambahkan, pihaknya juga mengungkap sejumlah kasus menonjol. Antara lain pelaku perampasan dengan memukul korbannya, perjudian kartu domino yang melibatkan dua perempuan paruh baya, serta pengereyokan oleh anak punk hingga mengakibatkan korban tewas.

Wabup Gresik Mohammad Qosim mengaku, sangat mengapresiasi luar biasa atas kinerja kepolisian, maupun ‘stakeholder’ yang berkaitan. Dia berharp Gresik tetap aman dan kondusif. “Sehingga ke depannya Gresik bisa semakin lebih baik,” imbuhnya. (nul)

No Response