Ratusan Warga di Gresik Demo Tuntut Perbaikan Jalan Pantura

0
1,670 views
Ratusan pendemo saat bergerak menuju Kantor DPRD Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Ratusan warga Gresik dari sejumlah kecamatan di kawasan Pantura menggelar aksi demo ke Kantor DPRD dan Kantor Pemkab Gresik, Selasa (20/12/2016). Warga menuntut perbaikan jalan Pantura yang sudah rusak parah.

Massa demo bergerak dari pertigaan Kecamatan Bungah dengab mengendarai sepeda motor dan mobil. Massa langsung menuju gedung DPRD Kabupaten Gresik. Sempat terjadi kericuhan saat peserta demo memaksa masuk ke Kantor DPRD.

Di Kantor DPRD, warga menyampaikan tuntutannya. Pertama, menuntut dilakukan perbaikan jalan Pantura. Lalu, menuntut diberlakukan jam operasional dump truk dan muatan truk yang melebihi tonase.

Warga menduga kerusakan jalan nasional itu akibat seribg dilalui truk galian C yang melebihi muatan, serta banyaknya truk galian C yang melintas tidak mematuhi jam operasional yang diterbitkan oleh bupati.

“Kami hanya menghendaki perbaikan jalan, jam operasioanl dump truk sesuai edaran bupati dan tertibkan muatan dump truk yang sudah melebihi ketentuan,” terang Agus Budiono saat berorasi di kantor DPRD.

Dari gedung DPRD, massa aksi langsung bergerak menuju Kantor Bupati Gresik. Warga mendesak agar bupati memenuhi tuntutannya seperti diaampaikan di DPRD.

Selain di temui Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, massa juga di temui oleh perwakilan dari pengelola jalan nasional. Pihak pengelola jalan berjanji bahwa perbaikan jalan mulai dilakukan Januari 2017. (amn)