Diduga Belum Kantongi IMB, Gudang di Kebomas Tetap Bisa Berdiri

0
264 views
Proyek pembangunan pergudangan PT Bumi Benowo di Kebomas Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresikcom – Jika mengacu pada PP Nomor 6/2010, salah satu tugas Satpol PP adalah sebagai pelaksana penegak Perda. Untuk itu, Satpol PP harus tegas dalam menjalankan tugas, tanpa ada tebang pilih.

Namun kenyataan di lapangan kerap tidak sejalan dengan aturan yang ada, seakan tidak berlaku bagi oknum atau pengusaha tertentu. Padahal, aturan itu dibuat dan berlaku bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dugaan pelanggaran terhadap aturan yang ada terlihat di Kecamatan Kebomas. Sebuah proyek pergudangan milik PT Bumi Benowo tetap berjalan meski diduga belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

Aripin (52), warga setempat mengaku heran proyek gudang itu mulai dikerjakan meski izinya belum ada. “Iya pak! Saya heran proyek itu ijinnya tidak ada, tapi kok sudah mulai dikerjakan,” tuturnya sambil menunjuk ke lokasi proyek tersebut.

Dia berharap setiap hasil temuan sekaligus kritikan dijadikan sebagai bahan koreksi untuk berbenah diri atas kinerja aparatur pemerintahan, khususnya Pemkab Gresik. (wan)