Demo Buruh di Gresik Diwarnai Aksi Tutup Jalan

0
976 views
Ratusan massa buruh menggelar aksi demo di Kantor Bupati Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Massa dari sejumlah elemen buruh di Kabupaten Gresik kembali menggelar aksi demo, Selasa (20/12/2016). Buruh mendesak Bupati Gresik menandatangani usulan upah minimum sektoral Kabupaten (UMSK) Gresik 2017.

Mereka terdiri atas Serikat Pekerja dari Solidaritas Perjuangan Buruh Indonesia-Konggres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (SPBI- KASBI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Gresik dan Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan (FSP KEP) KSPI Kabupaten Gresik.

Demo yang diikuti oleh ratusan buruh ini sempat diwarnai aksi penutupan Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Gresik. Sehingga menyebabkan kemacetan panjang di jalan tersebut.

Massa bergerak menuju Kantor Bupati Gresik untuk menyampaikan tuntutannya. Koordinator unjuk rasa dari DPC FSP Kep-KSPI Apin Sirait menyatakan, aksi demo itu dilakukan untuk meminta Bupati Gresik menandatangani draft usulan UMSK 2017.

“Kami hanya minta tanda tangan Bupati Gresik terkait draft usulan UMSK yang sudah diajukan Dewan Pengupahan Kabupaten Gresik.l,” terang Apin. (amn)