Selasa Depan Penerbangan Bawean-Surabaya Mulai Normal

0
28 views
Teknisi Airfast Indonesia saat memperbaiki masalah pada roda depan pesawan di Bandara Harun Thohir Bawean. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Setelah sempat terganggu lantaran ada masalah teknis pada bagian roda depan pesawat, penerbangan dari Bandara Harun Thohir Bawean menuju Juanda Surabaya maupun sebaliknya dipastikan beroperasi normal kembali mulai Selasa depan (22/8/2017).

Kepala UPT Bandara Harun Thohir Bawean, Kabupaten Gresik, Jufri mengatakan, saat ini masalah pada bagian roda depan pesawat sudah diperbaiki oleh teknisi yang datang pesawat Airfast Indonesia lainnya.

“Setelah roda depan diganti oleh teknisi, maka pesawat akan kembali diterbangkan menuju Juanda Surabaya,” kata Jufri kepada beritagrsik.com, Sabtu (19/8/2017).

Pesawat Twin Otter milik Airfast Indonesia di Bandara Bawean. (Foto: BG/Amn)

Pada Sabtu siang (19/8/2017), sebuah pesawat Twin Otter milik Airfast mendarat di Bandara Bawean. Sementara di sudut parkir bandara tanpak satu buah pesawat jenis sama terparkir sejak Kamis lalu, karena mengalami gangguan pada roda depan pesawat.

Menurut Jufri, pesawat Airfast Indonesia yang terparkir di Bandara Bawean, Gresik itu tidak diterbangkan lagi ke Bandara Internasional Juanda Surabaya setelah mendarat dengan baik dan menurunkan penumpang pada Kamis (17/8/2017) lalu.

Penyebabnya, terang Jufri, setelah dicek ternyata ditemukan ada masalah pada bagian roda depan pesawat. Demi kenyamanan calon penumpang, maka pihak bandara membatalkan penerbangan dari Bawean menuju Surabaya. (amn)