PMII Perkuat Kapasitas Kader dengan Pelatihan Keorganisasian

0
35 views
Pelatihan keorganisasian PMII Komisariat Gunung Puyih, Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pergerakan Mahasisawa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Gunung Putih, Gresik, terus meningkatkan kapasitas kadernya dengan menggelar pelatihan keorganisasian.

Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan rapat tahunan komisatiat (RTK) ini digelar di gedung kepala desa Pengganden, Kabupaten Gresik, Sabtu (19/8/2017).

Ketua Komisariat Gunung Putih M. Faishol Ridho Abdillah menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan tersebut. “Karena perkumpulan ini berasaskan majlis ilm dan berproses menjadi insan ulul albab,” kata Faishol.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum PMII Cabang Gresik, Ali Syibro Muhlisin, mengajak kepada kader PMII Gresik untuk lebih antusias dalam menjalani proses keorganisasian. “Mulai dari AD/ART, GBHO di organisasi ini, yang bercita-cita melanjutkan kemerdekaan yang hakiki,” tutur Ali.

Adapun materi pelatihan meliputi pemahaman tentang organisasi, komunikasi massa, serta kepemimpinan.

Pelatihan ini dilakukan untuk membangun kapasitas kader PMII dalam berjuang dan berkiprah di masyarakat. Dengan membentuk kader yang berilmu, beriman, dan bertaqwa, serta meningkatkan kecakapan dalam berorganisasi.

Selain diberikan materi dan pendalaman materi tentang keorganisasian dan kepemimpinan, peserta pelatihan juga diterjunkan langsung ke lapangan dan melakukan observasi kemasyarakatan. (fz/as)