Perbaikan Jalan Daendels Manyar Masuki Tahap Akhir

0
244 views
Perbaikan Jalan Raya Daendels di Desa Betoyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Upaya perbaikan Jalan Raya Daendels di Desa Betoyo Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, masih terus dilakukan. Saat ini bahkan perbaikan jalan nasional yang pernah mengalami rusak berat tersebut sudah memasuki tahap akhir.

Pantauan BeritaGresik.com Rabu malam (19/7/2017), upaya perbaikan jalan masih terus berlangsung. Sejumlah pekerja tanpak sedang melakukan proses pelapisan aspal tahap tiga atau terakhir.

Menurut Mutasan, Operator PT Cahaya Indah Madya Pratama, perbaikan tahap akhir di jalan yang pernah disebut “Jeglongan Sewu” itu dibutuhkan waktu sekitar satu minggu. “Diperkirakan makan waktu satu minggu selesai,” ujar Mutasan.

Jalan yang menjadi tanggung jawab Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) itu pernah mengalami rusak parah. Hal itu menimbulkan kemarahan masyarakat setempat yang merasa sangat dirugikan dengan kondisi jalan yang rusak berat.

Ratusan orang dari Aliansi Warga Negara Indonesia (AWNI) Betoyokauman sempat melakukan aksi demo pada 29 Maret 2017 lalu. Mereka menuntut segera dilakukan langkah perbaikan terhadap jalan Daendels di sepanjang Sembayat-Betoyo, Manyar.

Aksi warga saat itu disambut baik pihak pemerintah melalui BBPJN. Mereka berjanji akan menindak lanjuti tuntutan warga dan segera melakukan perbaikan jalan. (as)