P&G dan Habitat for Humanity Bangun 9 Rumah Warga di Gresik

0
108 views
P&G dan Habitat for Humanity melanjutkan program making a house a home di Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Perusahaan barang konsumen yang bergerak cepat di negara berkembang, Procter & Gamble (P&G), memperkuat komitmennya dalam upaya membangun, memperbaiki dan
membersihkan rumah di seluruh dunia.

Tahun ini, P&G bekerjasama dengan Habitat for Humanity, organisasi nirlaba global yang fokus pada pembangunan rumah layak huni bagi keluarga berpenghasilan rendah, membangun 9 rumah di Wringinanom, Gresik, melalui program ‘Making A House A Home’, Jumat (19/5/2017).

Program tersebut memberi kesempatan kepada 100 karyawan P&G dan Borwita Citra Prima untuk menjadi sukarelawan dan berpartisipasi dalam pembangunan rumah untuk keluarga berpenghasilan rendah.

P&G dan Habitat for Humanity bangun rumah warga berpenghasilan rendah di Gresik. (Foto: BG/As)

Melalui program ini, karyawan P&G dan Borwita Citra Prima memperluas kesadaran akan komitmen P&G dalam menyediakan rumah layak huni yang merupakan salah satu hak asasi manusia.

Stephan Sinisuka, Corporate Communications Manager P&G Indonesia mengatakan, rumah layak huni memiliki peranan penting bagi pembangunan kesehatan, pendidikan dan taraf ekonomi keluarga.

“Program ini sejalan dengan nilai-nilai P&G untuk tumbuh dengan menyentuh hidup dan meningkatkan taraf hidup konsumen di seluruh dunia. Melalui rumah yang layak huni, keluarga memiliki kekuatan,
ketahanan, dan kemandirian yang mereka butuhkan untuk membangun kehidupan yang lebih baik,” ujar Stephan Sinisuka.

Alan Karyono, Business Development Director Borwita Citra Prima mengaku sangat senang dapat bekerjasama dengan P&G dalam program ‘Making A House A Home’. “Kami berharap kontribusi kami memiliki dampak jangka panjang dan mengubah hidup masyarakat di Gresik di mana kami beroperasi,” ucapnya.

Program ‘Making A House A Home’ bertujuan untuk membantu keluarga memiliki rumah layak huni. Program ini meliputi tahap-tahap pembangunan rumah, seperti pembangunan fondasi, pembangunan dinding dan pengecatan dinding.

Setelah pembangunan selesai, Habitat for Humanity akan bekerja bersama keluarga, memberikan pelatihan dan bimbingan agar mereka dapat menyelesaikan rumah baru
mereka dengan bantuan sukarelawan setempat.

Sementara itu, Bagus Dharmawan, Communications Manager Habitat for Humanity Indonesia mengapresiasi dukungan yang berkelanjutan dari P&G dalam menyediakan rumah layak huni bagi
keluarga berpenghasilan rendah.

“Sangat menginspirasi melihat 100 karyawan P&G dan Borwita Citra Prima bergabung untuk gotong royong bersama keluarga berpenghasilan rendah untuk membangun rumah layak huni demi masa depan yang lebih baik,” tandadnya. (as)