Ungkap Pelempar Molotov, Polisi Terjunkan Anjing Pelacak

0
166 views
Anjing pelacak mengendus jejak pelaku di garasi rumah Ketua DPD PAN Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Polda Jatim langsung menerjunkan anjing pelacak untuk menelusuri jejak pelaku pelempar bom molotov di rumah Ketua DPD PAN Gresik, Hamsun, di Jalan Marabahan 30 Gresik Kota Baru (GKB), Senin (20/3/2017) dini hari.

Tim dari Sabhara Unit Hewan Polda Jatim yang dipimpin Aipda Imade Puspa mulai mengeluarkan anjing pelacak jenis healder sekitar pukul 11.00 Wib. Anjing tersebut terus mengendus mulai dari halaman rumah, hingga ke pertigaan jalan, yang menghubungkan ke jalan utama GKB dan tembusan le jalan yang menuju desa Suci.

“Anjing tiba-tiba berhenti di pertigaan. Di lokasi itu, anjing diduga kehilangan jejak akibat pelaku naik sepeda motor,” kata salah satu anggota polisi yang berdinas di unit K9, Senin (20/3/2017).

Hamsun bersama istri dan anaknya saat dimintai keterangan tim Labfor Mabes Polri. (Foto: BG/Amn)

Tak lama kemudian, tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya juga datang. Mereka langsung memeriksa lokasi kejadian. Petugas mengukur jarak barang bukti satu dengan lainnya, serta mencari titik sumber kebakaran yang menyebabkan mobil Feed milik Hamsun terbakar.

Salah seorang warga setempat yang tadi malam ikut mematikan api, Luber mengatakan, ada sekitar 20 warga di samping kanan dan kiri rumah Hamsun yang ikut memadamkan api. “Apinya besar dan pada awalnya dikira kebakaran biasa akibat korsleting ataupun kebocoran bensin di mobil pak Hamsun,” kata Luber.

Setelah kobaran api berhasil dipadamkan, warga berusaha mengeluarkan mobil dengan cara mendorong. Dari situ, warga yang semula mengira ada kebocoran bensin, karena ternyata mobil tidak bocor.

Warga semakin curiga ketika menemukan tas ransel, botol dan lilitan kain di sebuah kayu di atas garasi mobil. “Atas peristiwa itu, warga berharap supaya pelakunya cepat tertangkap,” kata karyawan Telkomsel tersebut.

Sementara Yulis, istri Ketua DPD PAN Gresik Hamsun mengaku trauma karena sempat melihat kobaran api di depan rumahnya. Meskipun masih trauma, Yulis tetap menebar senyum saat ada tetangga dan kerabatnya yang datang untuk memberikan dukungan moril.

Di antara tamu yang datang membesuk ke kediaman Hamsun, terlihat juga istri mantan Sekda Pemkab Gresik Husnul Khuluq. (amn)