Rumah Ketua DPD PAN Gresik Dilempar Molotov

0
469 views
Mobil milik Ketua DPD PAN Gresik Hamsun rusak karena dilempar molotov. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Rumah Ketua DPD PAN Gresik, Hamsun, di Jalan Marabahan 30 GKB Gresik tadi malam, dilempar bom molotov oleh orang tak di kenal. Akibatnya, sebuah mobil Feed warna putih miliknya rusak parah di bagian belakang sebelah kanan.

Mobil korban terbakar dan mengalami rusak parah akibat lemparan bom molotov yang dilakukan orang tak dikenal. Selain menyebabkan mobil rusak, tindakan orang tak bertanggungjawab itu membuat atap garasi rumah ketua PAN Gresik terbakar.

Kepada wartawan, Hamsun mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.00 Wib. Saat itu korban bersama istri dan anaknya sudah tidur, karena sebelumnya seharian Hamsun menemani kegiatan Viva Yoga, anggota DPR RI di wilayah Gresik.

“Yang pertama mengetahui kalau ada kebakaran itu, yakni istri saya. Karena dia mendengar suara mencurigakan dan mencium bau menyengat dan bau bensin,” ujar Hamsun, Senin (20/3/2017).

Barang bukti berupa kayu dililit kain yang dilempar ke rumah Ketua DPD PAN Gresik. (Foto: BG/Amn)

Saat mengetahui ada kebakaran, Hamsun bersama istri dan anaknya sempat berusaha keluar dari rumahnya. Tapi tidak berani, karena di sepanjang halaman rumahnya masih terlihat ada kobaran api.

“Saya sempat panik dan meminta supaya anak saya berteriak minta tolong agar tetangga kanan kiri membantu.
Alhamdulilah tetangga mendengar dan langsung memadamkan api,” terangnya.

Setelah itu, Hamsun bersama istri dan anaknya baru berani keluar rumah. Saat siang, Hamsun menemukan beberapa kayu yang dililit dengan kain yang masih bau bensin, serta sebuah botol bekas bensin.

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito juga terlihat datang ke lokasi. Ia sempat berbincang dengan Ketua PAN Gresik Hamsun. Kapolres gresik langsung menghubungi Polda Jatim untuk meminta bantuan agar kasus teror segera terkuak. (amn)