Latihan Keras Satpol PP Gresik Berbuah Manis

0
117 views
Wagub Jatim Gus Ipul bersama Wabup Gresik Moh. Qosim dan Komamdan Pleton Pol PP Gresik. (Foto: BG/As)

BeritGresik.com – Latihan keras selama sebulan penuh yang dilakukan pleton Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Gresik akhirnya berbuah hasil. Setelah beberapa kali cuma jadi ranner up, kini mereka meraih juara I dalam kerapian dan defile.

Atas prestasinya itu, peleton Satpol PP yang dipimpin Andri Ishariyanto digondol thropy juara I yang diserahkan langsung Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Qabup Gresik Moh Qosim pada peringatan HUT Pol PP ke-67 Jawa Timur di Bangil, Pasuruan, Senin (20/3/2017).

“Alhamdulillah, akhirnya kami bisa juara satu. Ini adalah supremasi tertinggi selama ini. Kami sebetulnya sudah merasa optimis menang ketika melihat peleton dari kabupaten kota lain. Semoga predikat juara ini bisa dipertahankan,” ujar Andri.

Wabup Qosim mengaku bangga kepada anggota Dinas Satpol PP Gresik yang telah berhasil meraih juara I. “Kami sampaikan terima kasih kepada semua anggota Pol PP Gresik. Semoga juara I ini bisa memberi semangat melaksanakan tugas,” ucapnya.

Kepala Dinas Satpol PP Gresik Darmawan melalui Kabag Humas Suyono mengatakan, pihaknya mempersiapkan anggotanya dengan baik. “Kami berlatih sebulan penuh, terutama peningkatan fisik, ketrampilan, kerapian serta kekompakan dalam baris-berbaris,” ungkapnya.

Latiha keras mereka juga didukung oleh instruktur dari Polres Gresik dan Kodim 0817 Gresik. “Latihan kami laksanakan setiap hari di halaman kantor Bupati Gresik dan lapangan KIG Gresik” kata Darmawan. (as)