Imigrasi Gresik Mulai Layani Pembuatan Paspor Haji

0
131 views
Pemohon paspor antre di Kantor Imigrasi Tanjung Perak Cabang Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com –┬áKantor imigrasi Tanjung Perak Cabang Gresik, Jawa Timur, mulai melayani pembuatan paspor haji 2017. Batas waktu pengurusan paspor para calon jamaah haji asal Gresik yakni mulai 21 Maret sampai 25 Maret 2017.

“Mulai besok, tanggal 21 Maret sampai tanggal 25 Maret akan melayani pembuatan paspor para calon jamaah haji asal Gresik,” kata Irmansyah, Kepala Kantor Imigrasi Gresik, Senin (20/3/2017).

Dia menyebutkan, selama lima hari kedepan, kantor imigrasi akan melayani sekitar 1.604 calon jamaah haji Gresik. “Pembuatan paspornya mulai besok siang jam 13.00, paginya imigrasi tetap melayani pembuatan paspor umum,” jelasnya.

Karena itu, jumlah pemohon parpor umum akan dibatasi. Biasanya kantor imigrasi yang ada di Bunder Gresik ini bisa melayani pemohon hingga 200 orang setiap hari. Untuk menunjang kelancaran pembuatan paspor haji, imigrasi juga menambah alat scan.

Irmansyah optimistis pihaknya mampu menuntaskan pembuatan paspor seluruh calon jamaah haji sesuai dengan target yang telah ditentukan, yakni mulai 21 Maret hingga 25 Maret 2017 mendatang.

Data Kementerian Agama (Kemenag) Gresik mencatat, dari 1.604 calon jamaah haji, ada sekitar 80 calon jamaah yang sudah memiliki paspor haji alias sudah pernah melaksanakan ibadah haji. (amn)