Pembentukan DPC FPI Gresik Ditolak Warga

0
235 views
GP Ansor Gresik

BeritaGresik.com – Pembentukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Fron Pembela Islam (FPI) yang rencananya akan dilangsungkan pada Minggu malam (19/2/2017), di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Perumahan Petrokopindo Gresik, mendapat penolakan dari warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, musyawarah pembentukan FPI diketahui digelar di rumah H. Aluwi. Mengetahui hal itu, puluhan Warga setempat bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gresik langsung mendatangi lokasi musyawarah.

Sempat terjadi perdebatan antara puluhan warga yang menolak pembentukan DPC FPI Gresik dengan sejumlah anggota FPI yang ada dilokasi. Namun, pihak FPI akhirnya memilih untuk membubarkan diri.

Ketua RT setempat, Joko Hatiyanto mengaku pihaknya tidak pernah curiga jika akan ada pembentukan DPC FPI di wilayahnya. Dia mengaku bakal menolak wilayahnya dijadikan markas FPI jika mengetahui rencana itu sejak awal.

“Gak pernah curiga, karena tidak ada kegiatan yang aneh-aneh. Paling hanya ada pertemuan dengan orang berbusana putih dan bersurban. Kalau sejak awal saya tahu di rumah itu bakal jadi markas FPI Gresik ya jelas saya tolak,” tegasnya dikutip Berita Lima.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Gresik, Agus Junaidi mengatakan, selama ini Kabupaten Gresik sebagai Kota Santri. Pihaknya tidak ingin situasi kondusif di Kabupaten Gresik berubah jadi gaduh dengan adanya ormas seperti FPI.

“Jangan sampai dengan adanya Pengurus Cabang FPI Gresik malah nanti berakibat kegaduhan, ini yang justru kita khawatirkan,” ucap Junaidi. (as)