Sebelum Tertabrak, Pelajar SMAN I Gresik Sempat Nyalip Truk

0
7,986 views
Kasatlantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Polisi masih memburu sopir truk tangki yang melarikan diri setelah truk yang dikemudikannya menabrak pelajar SMA Negeri I Gresik, Rifka Oktarina Kholidia (17), di Jl Siti Fatimah Binti Maimun, Gresik, Kamis pagi (19/1).

Setelah menerjunkan anggotanya untuk mengorek keterangan dari sejumlah saksi yang mengetahui kecelakaan maut itu, polisi semakin yakin dalam waktu dekat pelaku tabrak lari bakal segera tertangkap.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra mengaku bahwa pihaknya sudah mendapatkan saksi yang melihat langsung kejadian naas tersebut. Salah satunya yakni seorang pengendara mobil yang ada di belakang korban saat tabrakan terjadi.

AKP Anggi menjelaskan, sebelum kejadian ada iring-iringan kendaraan dari arah barat menuju perempatan Tristan. Ketika sampai di dekat lokasi pemancingan Telaga Ngipik, tiba-tiba korban menyalip mobil saksi dan truk tangki di depan mobil saksi.

Naasnya, setelah menyalip mobil tangki, kendaraan korban yang melaju dari arah barat bersenggolan dengan pengendara sepeda motor dari arah berlawanan. Korban langsung jatuh dan terlindas ban belakang sebelah kanan truk tangki.

Setelah itu, saksi yang mengendarai mobil di belakang truk tangki langsung menghentikan mobilnya. Dia langsung menutupi jazad korban. Sementara sopir truk yang tidak bertanggung jawab tersebut langsung kabur ke arah timur.

Kasatlantas berharap agar sopir tangki yang menabrak korban menyerahkan diri daripada anggota yang menangkapnya. “Kalau tidak salah, sopir truk tidak usah takut,” ucap perwira tiga balok tersebut. (amn)