Antisipasi Cuaca Buruk, Nelayan Gresik Diminta Pantau Laporan BMKG

0
200 views
Jajaran Sat Polair Polres Gresik saat melakukan dialog dengan nelayan di Desa Lumpur, Gresik. (Foto: Humas Polres Gresik)

BeritaGresik.com – Sat Polair Polres Gresik menekankan kepada para nelayan di Desa Lumpur, Gresik, agar selalu memantau laporan BMKG sebelum berangkat melaut. Langkah itu dinilai penting untuk keselamatan para nelayan di pesisir Gresik.

Hal itu disampaikan Kasat Polair Polres Gresik AKP Panji Pratistha Wijaya saat melakukan kegiatan sambang dengan masyarakat di bagian pesisir Kota Gresik, Kamis (19/1/2017).

“Untuk para nelayan sebelum berangkat mencari ikan, selalu dilakukan pemantaun terhadap ramalan cuaca BMKG,” kata KAsat Polair Polres Gresik AKP Panji Pratistha Wijaya.

Dalam kegiatan sambang dengan warga di pesisir Kota Gresik waktu itu, Polair juga menekankan agar melengkapi perahunya dengan alat keselamatan, serta tidak memaksa melaut jika cuaca sedang buruk.

Kegiatan sambang masyarakat Sat Polair dilakukan atas atensi Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan dan arahan dari Kasat Polair AKP Panji Pratistha Wijaya. (as)