Puting Beliung Terjang Pesisir Pulau Bawean Gresik

Perahu milik warga di dusun Pajinggahan desa Tanjungori kecamatan Tambak Bawean, Gresik, diterjang puting beliung. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Angin puting beliung yang datang tiba-tiba pada Jumat (19/10/2018), membuat warga pesisir di dusun Pajinggahan desa Tanjungori kecamatan Tambak Bawean, Gresik, panik.

Bahkan, terjangan angin puting beliung itu membuat seorang nelayan setempat yang bernama Kas’i sampai terpelanting dan digulung dua kali di udara oleh dahsyatnya musibah puting beliung itu.

Sebelum musibah puting beliung datang, cuaca di dusun Pajinggahan desa Tanjungori sedang turun hujan. Kas’i yang khawatir perahu miliknya dipenuhi air segera bergegas menuju perahu miliknya yang ditambat tak jauh dari pantai.

Ketika sedang menguras perahu, Kas’i mengaku tiba-tiba musibah angin puting beliung itu datang dan menerjang perahu miliknya. Akibatnya, ia bersama perahu miliknya terpelanting hingga beberapa meter dari tempatnya.

Akibat kejadian itu, Kas’i menderita luka di bagian kepala, sedangkan perahu miliknya rusak berat.

Tak hanya itu, rumah milik Kas’i yang juga berada di kawasan pantai setempat juga porak poranda oleh dahsyatnya angin puting beliung.

Puting beliung juga menghantam perahu milik Samyadi, nelayan setempat yang juga sedang ditambat ditempat kejadian. (abr)

No Response