KBIH Ya-Tamam Gresik Berangkatkan 29 Calon Jamaah Haji

0
19 views
Pemberangkatan rombongan calon jamaah haji KBIH Ya-Tamam, Manyar, Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Bacaan talbiyah “labbaik allahumma labbaik” dan doa safar mengiringiri keberangkatan 31 calon jamaah haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Ya-Tamam Manyar, Gresik yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 62.

Namun dari jumlah tersebut, sebayak dua orang mundur karena salah satu di anyara mereka meninggal dunia. Dengan demikian, maka rombongan calon jamaah haji dari KBIH Ya-Tamam 1438 H yang diberangkatkan kini berjumlah 29 orang.

(Foto: BG/As)

Pemberangkatan calon jamaah haji KBIH Ya-Tamam untuk musim haji tahun ini dilaksanakan di serambi masjid Manyar, Kabupaten Gresik, bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72, Kamis (17/8/2017) pada pukul 07.00 IWB.

Calon jamah berangkat dari depan masjid Manyar menuju masjid Al-Akbar Surabaya. Jamaah langsung menuju ruang Az-Zaitun masjid Al-Akbar Surabaya dan bersalaman dengan keluarga dan para pengiring yang datang dari Manyar dan daerah lainnya.

Sekitar pukul 09.57 WIB, jamaah haji dari KBIH Ya-Tamam kembali menuju bus untuk selanjutnya menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Usai mendapat pembekalan, petugas kesehatan memasang gelang kesehatan ke tangan setiap jamaah haji.

Rombongan jamaah haji KBIH Ya-Tamam yang tergabung dalam kloter 62 ini bertolak dari bandara Juanda Surabaya menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah dengan pesawat Saudi Airline SV5511. (as)