Alami Gangguan Teknis, Keberangkatan Pesawat Airfast Bawean-Juanda Ditunda

0
26 views
Pesawat Airfast Indonesia di Bandara Harun Thohir Bawean. (Foto: Dok. BG/Abr)

BeritaGresik.com –¬†Pesawat perintis milik Airfast Indonesia yang tiba di Bandara Harun Thohir Bawean sejak Kamis (17/8/2017) kemarin masih terlihat parkir di area taxy way Bandara Bawean.

Tertundanya penerbangan ini lantaran sebelum keberangkatan menuju Bandara Juanda Surabaya teknisi mendeteksi adanya gangguan teknis dan ada alat yang harus segera diganti. Akibatnya, sebanyak 15 calon penumpang yang sudah memesan tiket terpaksa gagal berangkat.

Kepala Satpel Bandara Harun Thohir Bawean Jufri mengatakan, pihaknya sudah melaporkan adanya gangguan tersebut. Bahkan pada Sabtu (19/8/2017), teknisi dari Jakarta akan tiba di Bawean dengan menaiki pesawat dengan tipe yang lebih besar.

“Besok jam 10 teknisi datang dengan tipe pesawat yang lebih besar, biasa setiap mau terbang kondisi pesawat keseluruhan pasti dicek oleh teknisi,” terang Jufri, Jumat (18/8/2017).

Jufri menambahkan, kedatangan teknisi juga menurut rencana akan membawa alat yang dibutuhkan supaya pesawat yang saat ini parkir di Bandara Bawean bisa diterbangkan kembali.

“Dengan teknisinya, alatnya juga akan didatangkan dari Jakarta,” pungkasnya.

Sebelumnya, pesawat Airfast terbang dari Juanda Surabaya dan mendarat mulus di Bandara Harun Thohir Bawean. Baru menjelang keberangkatan menuju Juanda teknisi pesawat melihat adanya gangguan sehingga keberngakatan ditunda. (abr)