Airfast Datangkan Pesawat Pengganti ke Bandara Bawean

0
32 views
PT Airfast Indonesia mendatangkan pesawat pengganti ke Bandara Harun Thohir Bawean. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Sebuah pesawat jenis Twin Otter series DHC 400 milik PT Airfast Indonesia mendarat di Bandara Harun Thohir Bawean, Sabtu (19/8/2017).

Pesawat tersebut sengaja didatangkan langsung dari Semarang, Jawa Tengah, untuk menggantikan pesawat yang saat ini masih parkir di Bandara Bawean karena sedang mengalami gangguan teknis.

Kepala Satuan Pelayanan (Satpel) Bandara Harun Thohir Bawean Jufri mengatakan, adanya kendala teknis pada salah satu pesawat tidak mengganggu jadwal penerbangan reguler Bawean-Juanda dan sebaliknya.

Para teknisi sedang melakukan perbaikan atas pesawat yang mengalami gangguan teknis. (Foto: BG/Abr)

Sebab menurutnya, proses perbaikan dijadwalkan segera selesai, sehingga penerbangan Bawean-Juanda normal seperti sebelumnya. “Saya dapat laporan perbaikannya sebentar lagi selesai kok, minggu depan jadwal normal seperti biasa,” ┬ákata Jufri.

Dia menambahkan, jadwal penerbangan hari ini untuk menggantikan jadwal yang sempat tertunda sebelumnya akibat adanya gangguan teknis.

Pantauan di Bandara Harun Thohir Bawean nampak sejumlah teknisi masih melakukan proses perbaikan pada pesawat yang parkir di area texy way.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Twin Otter DHC seri 300 milik Airfast yang biasa melayani rute penerbangan Bawean-Surabaya sempat tertunda akibat gangguan, sehingga keberangkatan ke Surabaya sempat tertunda. (abr)