Belum Kantongi Izin, Proyek Pipa Gas PT NK di Gresik Dihentikan

0
95 views
Proyek pemasangan pipa gas milik PT. Nindya Karya (NK) dihentikan. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Tata Ruang (TR) Pemerintah Kabupaten Gresik menghentikan proyek pemasangan pipa gas milik PT. Nindya Karya (NK) sepanjang 3,6 kilo meter di wilayah kota Gresik,┬áRabu (19/4/2017).

Proyek yang menghubungkan Perusahaan Jawa dan Bali (PT. PJB) hingga PT. Petrokimia Gresik (PG), yang melintas di lima desa di Kecamatan Gresik ini dihentikan karena belum mengantongi izin utilitas.

Kepala DPU dan Tata Ruang Pemkab Gresik Bambang Isdianto mengatakan, penghentian proyek pemasangan pipa gas itu akan berlaku hingga PT. NK melengkapi semua perizinan utilitas. “Kalau izin utilitas belum kami keluarkan, PT. NK tak boleh melanjutkan pekerjaan,” kata Bambang.

Selain tak berizin, lanjut Bambang, pipa gas PT. NK yang beralamatkan di komplek Ruko Kartini Mega No.41 Jalan AIS Nasution No. 33 Tlogobendung Kecamatan Gresik tersebut juga menerabas atau melintasi sejumlah titik jalan milik Pemkab Gresik.

“Setahu kami ada enam titik jalan milik kami akan dilalui pipa gas tersebut. Nantinya kalau pipa-pipa tersebut sudah selesai, kondisi jalan harus dikembalikan dengan ke semula. Mulai kondisi jalannya sampai kekuatan jalannya,” pungkasnya.(wan)