AMP Extension page

Bupati Gresik Diminta Segera Angkat Pj Desa Tanjungori Bawean

Perangkat desa bersama BPD Desa Tanjungori membahas tentang kekosongan kursi Kades setempat. (Foto: BG/Amn/As)

BeritaGresik.com – Perangkat Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak Bawean, Kabupaten Gresik, melalui rapat Badan Perwakilan Desa (BPD) meminta agar Bupati Gresik segera mengangkat Penanggung Jawab (PJ) untuk mengisi kekosongan kepala desa setempat.

Rapat tersebut dilaksanakan di kantor balai desa setempat, Minggu (18/2/2018). Pengangkatan PJ dinilai mendesak untuk optimalisasi kinerja pemerintah desa yang masih dipimpin PLt kepala desa yang dijabat kasi pemerintah desa Tanjungori.

Camat Tambak Fatah Hadi mengatakan, pihaknya terlebih dulu akan meminta petunjuk dari Bupati terkait langkah yang harus dilakukan, sebelum menyerahkan hasil keputusan rapat BPD Desa Tanjungori yang tertuang dalam berita acara rapat.

“Kemarin BPD memang rapat, saya juga hadir, tetapi saya selaku camat akan meminta petunjuk dulu kepada Pak Bupati, nanti kalau sudah dapat petunjuk baru kita tentukan apakah berita acara rapat itu akan disampaikan atau tidak,” kata Fatah.

Camat juga menambahkan hingga saat ini Desa Tanjungori belum bisa melantik perangkat desa yang berhasil lolos dalam ujian Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) karena perangkat desa tidak bisa dilantik oleh PLt.

“PJ memang sangat diperlukan, karena perangkat desa yang sudah lulus tes kemarin kan juga tidak bisa dilantik, Plt tidak bisa melantiknya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pengadilan Tipikor Surabaya sudah memutuskan bersalah dan terbukti melakukan tindak pidana korupsi terhadap mantan kepala desa Tanjungori sebagaimana dakwaan subsider Jaksa Penuntut Umum (JPU). (amn/as)

No Response