Wow, Kapal Tujuan Bawean Kini Dilengkapi Bahan Bacaan

0
111 views
Sejumlah bahan bacaan berupa buku di selipkan pada kursi penumpang kapal rute Gresik-Bawean. (Foto: Perpussip Gresik)

BeritaGresik.com – Berbagai upaya dilakukan Pemkab Gresik untuk meningkatkan minat baca warganya. Setelah sebelumnya menyediakan perpustakaan mini di halte, kini mereka menempatkan bahan bacaan di ruang kapal rute Gresik Pulau Bawean.

Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpuasip), Sabtu (18/2/2017), Pemkab Gresik menyerahkan sejumlah Bahan Bacaan untuk ditempatkan di Ruang Kapal Express Bahari tujuan Gresik-Bawean. Bahan bacaaan itu diterima Reven selaku Kepala Cabang Bahari Express di Gresik.

Keberadaan bahan bacaan di dalam angkutan publik tersebut diharapkan dapat memacu minat baca masyarakat Gresik. Para penumpang kapal dapat memanfaatkan bahan bacaan itu sepanjang perjalanan menuju Pulau Bawean.

“Harapannya tentu saja para penumpang akan bisa memanfaatkan bahan bacaan tersebut sembari di dalam perjalanan menuju pulau seberang,” tulisnya melalui akun resmi Perpustakaan Arsip Gresik.

Kedepan, Dinas Perpussip Kabipaten Gresik akan mengevaluasi dan memperbaiki sekaligus memperbanyak ruang publik di di Gresik yang dilengkapi dengan bahan bacaan. Ini untuk mewujudkan Gresik yang cerdas. (asa/as)