Pemkab Gresik Tambah Anggaran Penanggulangan Banjir Rp5 Miliar

0
90 views
Seorang anak kecil asyik bermain di tengah genangan banjir luapan Kali Lamong di Benjeng, Gresik. (Foto: BG/Amn)

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik berencana menambah anggaran untuk penanggulangan bencana banjir sebesar Rp5 miliar. Dengan begitu, total anggaran penanggulangan bencana di Gresik tahun ini mencapai Rp45 miliar.

Rencana penambahan anggaran bencana banjir itu diungkapkan Anggota DPRD Gresik Moh Syafi’ AM di Gresik, dilansir Antara, Minggu (19/2/2017). Penambahan itu dikatakan telah dibahan dan disetuji Dewan karena dipandang sangat penting.

“Penanggulangan bencana banjir yang terjadi setiap tahun di Gresik terus menjadi perhatian bagi kami,  dan pemkab akan menambah biaya penanggulangan banjir sebesar Rp5 miliar,” ungkapnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan, anggaran itu nantinya akan digunakan untuk normalisasi anak sungai Kali Lamong. “Artinya, total anggaran untuk pengendalian banjir tahun ini mencapai Rp45 miliar,” jelasnya.

Selain itu, anggaran tersebut nanyinya juga akan dilokasika untuk biaya normalisasi anak sungai yang terdapat di wilayah Kecamatan Dukun, Driyorejo dan Menganti. (ant/as)