Sopir dan Kernet Dibuang di Gresik, Truk Dibawa Kabur

0
719 views
Ilustrasi

BeritaGresik.com – Aksi kejahatan menimpa sebuah truk gandeng bermuatan besi yang hendak menuju ke Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. Sopir dan kernet truk dibekap kawanan perompak, lalu mereka dibuang di Kecamatan Kebomas, Gresik.

Sopir dan kernet truk tersebut adalah Siswoyo Hadi Susilo (29) dan Andik Winarno (24), warga Sukoharjo, Kota Blitar. Keduanya ditemukan warga di tepi Jl Mayjen Sungkono, Desa Gulomantung, Kebomas, Gresik dalam keadaan kepala tertutup kain dan tangan terborgol.

Sementara truk yang dikendarainya dibawa kabur perompak. “Saya perjalanan dari Cibinong dengan membawa truk gandeng dan muatan besi untuk dikirim ke Gedangan, Sidoarjo,” kata Siswoyo kepada penyidik Polsek Kebomas, Sabtu (17/12/2016).

Keduanya mengaku sudah merasakan adanya upaya pembajakan sejak mulai di Batang, Jawa Tengah. Waktu itu ada dua orang penumpang naik ke truk ketika kedua pengemudi truk tengah beristirahat di SPBU yang ada di Kudus, Jawa Tengah.

Tak lama setelah melanjutkan perjalanan, ada dua orang lagi yang naik ke atas truk. Kemudian, kawanan perompak membekap sopir dan kernet, dengan menutup kepalanya dengan kain dan kedua tangan di borgol.

“Hanya dikasih lubang di bagian hidung,” terangnya seperti dikutip Surya. Keduanya lalu ditemukan warga di tepi Jl Mayjend Sungkono, Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas.

“Semalam tidak makan. Untung tadi pagi ditemukan warga. Langsung dibawa ke Kantor Polisi. Selanjutnya dibawa ke Puskesmas untuk memeriksa kesehatan,” ucapnya.

Korban sempat menjalani pemeriksaaan, sebelum kemudian pihak keluarga dan perusahaan dihubungi dan diminta datang ke Polsek Kebomas.

“Kami hanya membantu menghubungkan ke keluarga. Bersyukur pihak keluarga segera datang. Kerugian besi dan truk gandeng sebanyak Rp 1,5 miliar,” kata Kanit Reskrim Polsek Kebomas. (zr)