87 Warga Peromaan Bawean Dapat Bantuan Jalin Matra

0
30 views
Penyaluran bantuan program Jalin Matra di Desa Peromaan, Tambak Bawean, Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com –┬áPuluhan warga Desa Peromaan, Kecamatan Tambak Bawean, Kabupaten Gresik, tanpak sumringah saat menerima bantuan program Jalan Lain Menuju Masyarakat Sejahtera (Jalin Matra) di antor balai desa setempat, Senin (18/9/2017).

Bantuan tersebut diberikan kepada 87 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di Desa Peromaan dalam bentuk berbagai peralatan sesuai kebutuhan masing-masing penerima.

Safi’i, salah satu warga yang namanya tercatat sebagai RTSM menerima bantuan beripa mesin parut kelapa. Menurutnya, mesin tersebut akan digunakan untuk membuka usaha parut kelapa di rumahnya.

“Ia, nanti akan buka usaha jasa parut kelapa di rumah saja, Alhamdillah,” tuturnya dengan wajah gembira.

(Foto: BG/Abr)

Horriyah, warga lainnya memilih bantuan peratan dapur seperti gas elpiji dan peralatan lainnnya untuk digunakan berjualan bakso di rumahnya. “Kalau saya kan jual bakso, makanya saya milih peralatan seperti ini,” terangnya dia.

Sementara itu, Camat Tambak Fatah Hadi berpesan kepada para penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya, sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan RTSM.

Sesuai dengan tujuan pemerintah, lanjut Camat, bantuan ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian RTSM, khususnya di wilayah Kecamatan Tambak.

“Tujuan program pemerintah dengan bantuan ini, yang belum sejahtera itu dibantu supaya menjadi sejahtera, makanya bantuan itu disesuaikan dengan permintaan penerima,” jelasnya. (abr)